Vrydag 29 Maart 2013

PROPOSAL SANTUNAN YATIM PIATU


yatimmerdu@gmail.com
MAJELIS TAKLIM MUSLIMAH ASSALAM
PERUMAHAN BUMI ANGGREK BLOK T-U RW 17
DESA KARANG SATRIA KECAMATAN TAMBUN UTARA
BEKASI JAWA BARAT

بسم الله الر حمن الر حيم
NOMOR :- Bekasi, 19 Des 2010
PERIHAL : Permohonan Bantuan Dana Santunan Anak Yatim
Kepada YTH
Bapak/Ibu
————–
Ditempat
Assalamu’alaikum Warohmatullahhiwabarokatuh,
Puji dan Syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayahnya. Salam dan shalawat pada Rasulullah Muhammad SAW para Sahabat dan pengikut-pengikutnya yang tetap istiqomah hingga akhir zaman.
Dalam rangka menyambut datangnya bulan Muharam 1432 H dengan ini kami informasikan bahwa kami akan mengadakan santunan anak yatim sebagai aktualisasi nilai-nilai keimanan yang dianjurkan dalam Al Qur’anul Karim.
Majelis taklim muslimah Assalam akan menyelenggarakan santunan anak yatim yang akan di laksanakan pada:
Hari/ tanggal : Ahad 9 Januari 2011
Tempat : Masjid Assalam Perumahan Bumi Anggrek Blok T-U
Waktu : Ba’da Dzuhur
Acara : Santunan Anak Yatim dan Duafa
Besar harapan kami agar Bapak /Ibu dapat membantu baik materi maupun imateri untuk anak-anak kami. Dan semoga Bapak/Ibu dapat hadir pada acara ini semoga ridha Allah SWT senantiasa menyertai langkah kita dalam mengusung dakwah Islam di lingkungan Perumahan Bumi Anggrek.
Zajakumullah khairan katsirah, Wasalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh
Ketua Panitia Sekretaris
Siti Rohani Astuti Arief
Ketua Majelis Takli Assalam
Ani Niri Sayuti
MAJELIS TAKLIM MUSLIMAH ASSALAM
PERUMAHAN BUMI ANGGREK BLOK T-U RW 17
DESA KARANG SATRIA KECAMATAN TAMBUN UTARA
BEKASI JAWA BARAT
1. DASAR PEMIKIRAN
Firman Allah SWT,”Dan hendaklan diantara kamu segolongan umat yang menyuruh kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar, mereka itulah orang-orang yang beruntung. (QS Ali Imran:104)
“Kamu sekali-kali tidak akan sampai kepada kebaikan yang sempurna sebelum menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui.” (QS Ali Imran:92)
“Dan jika sekiranya penduduk negri-negri beriman dan bertakwa, pastilah kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan ayat-ayat kami, maka kami siska mereka disebabkan perbuatannya. (QS Al ‘Araf:96)
2. LATAR BELAKANG
Beruntunglah orang yang dititipi oleh Allah aneka potensi kelebihan dan dikaruniakan kesanggupan memanfaatkan untuk kepentingan orang banyak. Karena ternyata derajat kemuliaan seseorang dapat dilihat dari sejauh mana dirinya memiliki nilai manfaat bagi orang lain. Dalam hal ini Rasulullah bersabda:”Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain.” (HR. Bukhari dan Muslim).
Mereka, kata Rasulullah, adalah sebaik-baik manusia. Mereka mendapatkan cinta Allah karena kebaikan dan manfaat hidupnya terhadap orang lain. Semakin banyak manfaat yang diberikan seseorang kepada orang lain sebanding lurus kualitas kepribadian dihadapan banyak orang.
Untuk bisa menjadi orang yang senantiasa memberi manfaat kepada orang lain, kita perlu menyiapkan beberapa hal dalam diri kita, antara lain:
Pertama: senantiasa meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, memberi saat dalam keadaan lapang itu biasa, tetapi ketika kita tetap memberi dalam kesempitan, nilah ujian yang sebenar-benarnya.
Kedua, kikislah sikap egois dan serakah dalam diri kita, seperti yang dicontohkan kaum ansor saat menolong sahabat-sahabatnya.
Ketiga, kita senantiasa menanamkan dalam diri kita logika bahwa harta kita adalah apa yang kita berikan kepada orang lain (infaq di jalan Allah), bukan yang ada ditangan kita. Bagi orang yang beriman, banyak berinfaq berarti sedang menambah tabungan kita diakhirat, dan kelak kita akan menikmati hasilnya secara terus menerus tanpa henti di kehidupan akhirat.
MAJELIS TAKLIM MUSLIMAH ASSALAM
PERUMAHAN BUMI ANGGREK BLOK T-U RW 17
DESA KARANG SATRIA KECAMATAN TAMBUN UTARA
BEKASI JAWA BARAT
Keempat, tangan ini akan terasa mudah dan ringan membantu orang jika kita memahami bahwa perbuatan kita terhadap orang lain akan berbalik serupa atau lebih diri kita.
Betapa indah pribadi yang penuh perencanaan manfaat ia bagai cahaya matahari yang menyinari kegelapan dan mampu menyemangati siapapun bukan hanya dirinya tetapi juga orang lain dalam berbuat kebaikan dengan limpahan karunia Allah SWT, ingatlah , hidup ini hanya sekali dan sebentar saja. Sudahh semestinya kita senantiasa memaksimalkan nilai manfaat diri kita seperti yang disabdakan nabi Muhammad SAW sebagai khairunnas, sebaik-baik manusia. insyaAllah.
3. RINCIAN KEGIATAN
A. Nama Kegiatan : Santunan Anak Yatim dan Duafa
B. Tempat : Masjid Assalam Blok T-U
C. Waktu : Ahad 9 Januari 2011, ba’da Dzuhur
D. Kepanitiaan Pngrs :
Ketua : Siti Rohani
Sekretaris : Astuti Arief
Bendahara : Wahyu
Konsumsi : Ani Niri Sayuti
Kor. Acara : Khuriyatul Kamila
E. Rencana Anggaran:
1. Kas Majelis taklim muslimah
2. Donatur dari warga blok T-U dan sekitarnya.
Rencana Pengeluaran:
1. Santunan pada anak yatim 150 anak dan duafa @ Rp. 100.000 = Rp. 15.000.000,-
2. Pengadaan proposal 10 ramgkap @ Rp. 8.000,- = Rp. 80.000,-
3. Biaya Transport anak yatim = Rp. 500.000,-
4. Bingkisan @ Rp. 30.000,- = Rp. 450.000,-
Jumlah = Rp. 16.030.000,-
Demikianlah proposal ini kami susun dengan harapan mendapat dukungan dari semua pihak, baik secara moril maupun imateri. Semoga Allah SWT mengetuk hati dermawan muslim-muslimah untuk menginfakkan sebagian hartahartanya sehingga tujuan proposal ini dapat terwujud.
PROPOSAL
SANTUNAN ANAK YATIM & duafa
MAJELIS TAKLIM MUSLIMAH ASSALAM
PERUMAHAN BUMI ANGGREK BLOK T-U RW 17
DESA KARANG SATRIA KECAMATAN TAMBUN UTARA
BEKASI JAWA BARAT
MAJELIS TAKLIM MUSLIMAH ASSALAM
PERUMAHAN BUMI ANGGREK BLOK T-U RW 17
DESA KARANG SATRIA KECAMATAN TAMBUN UTARA
BEKASI JAWA BARAT
NO. NAMA ALAMAT FARAF

0 opmerkings:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com